Sunday, September 30, 2012

Anak manis siapa yang punya, anak nakal siapa yang salah?

Walau saya di takdirkan jauh dari tanah air, tetapi kabar sekecil apapun tentangnya selalu saya ikuti. Cerita tentang bahasa gaul apa yang sedang trend, acara tivi yang sedang booming bahkan acara indonesian idol saya juga mengikuti dengan senang hati.

Dari mulai kabar baik, tak terlewatkan juga kabar buruk. Termasuk kabar tentang maraknya kasus tawuran yang terjadi dijakarta. Tak hanya dijakarta sebenarnya di kota lain juga banyak terjadi tawuran . Sudah jadi trend atau kah tradisi setiap sekolah ada saja yang memicu perselisihan.

Mungkin karena Jakarta adalah Ibu kota maka berita nya tersebar sangat cepat sehingga menyita perhatian setiap elemen masyarakat.

Jika dalam sebuah lagu, ada pertanyaan anak manis siapa yang punya? dan jawabnya ; yang punya kita semua..

lalu jika kita lempar pertanyaan anak nakal siapa yang salah?? tentu setiap orang tua tidak serta merta mengakui dirinya lah yang bersalah. Ya iyalah siapa juga yang mau disalahkan.. :D

Tetapi jika dilihat dari sudut pandang seorang anak, pastinya setiap anak juga tak mau disalahkan. Mereka lebih melihat pada contoh yang di lakonkan orang tuanya sendiri.

Berapa banyak warga yang juga masih suka tawuran, satu desa dengan desa yang lain bisa saling melempar parang dan senjata tajam. Ibu -Ibu satu dengan yang lainnya bisa saling bergosip dan berantem hanya gara-gara baju yang di incar dibeli duluan oleh temannya.. Atau  hanya gara-gara ga kebagian sayuran di mamang sayur.

Ahhhh saya sendiri masih mencari-cari.. Dan terus berusaha menjadi contoh yang baik untuk anak-anak. Untuk sabar, tidak mudah terprofokasi dan tidak mudah terpancinggg.. ikannnn kaliiiieee

Nah bagaimana menurut Anda???

2 comments:

  1. nice share! betul banget mom, kita harus jadi panutan buat anak-anak melalui prilaku sehari-hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks mak olivia.. sudah terdampar di blog ku yang masih amatir ini :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu