Sunday, December 16, 2012

Begini lah , Kalau kinan jadi Guru

Liburan catur wulan satu kali ini lebih seru deh kayaknya. Walaupun selama tiga minggu kami hanya habiskan di rumah , tapi kayaknya lebih rame. Tanya kenapa? hehe Karena Kinan sekarang udah masuk usia sekolah. Zidan jadi punya lawan bicara yang lebih sepadan *versi Zidan*



Kalau dulu, kinan melongo aja saat diajak ngobrol soal sekolah, sekarang dia bisa mengimbangi kakaknya walau ada beberapa hal yang masih ga bisa , seperti hitung-hitungan dan pelajaran berat lainnya.
tapi kalau soal membaca dan bahasa owhh jangan tanya, kadang si Aa kewalahan dengan polah adiknya . Apalagi mama nya. Pernah mamanya di buat gelagapan sama tingkah kinan. Hari ini kinan teriak-teriak lagi. Ga tahu kenapa kalau sudah pegang pensil dan buku/kertas aura nya keluar. seperti hari ini saat mamanya lagi sibuk ngetik di lappi kinan serta merta manggil mamanya.

"Hana, hana come here,.." Dulu waktu saya ga tahu saya fikir dia ngelunjak panggil mamanya ga pake mama. tapi sekarang sih sudah biasa. Kalau saya dipanggil Hana berarti time for school.. versi Kinan.

"Hana come here, and look at this. You know hana you are good girl because you sit down nicely. "
owhh selamet hari ini ternyata mirs nya baik, cuma mau kasih stiker. hiihi terus mumpung dia lagi bae dan ada kakanya langsung saja saya minta opsi.
"Mrs, can i play komputer?" you can teach zidan now" 
"ok hana good girl . go" kata nya.  Alhamdulillah bisa nerusin tulisan.

sekarang giliran Zidan yang jadi mangsa. "Zidan come here.." mrs kinan pun kembali beraksi.
tapi sayang muridnya kali ini ga mau masuk kelas. Zidan malah ngumpet dikamar . Mirs nya akhirnya harus turun tangan ngejar-ngejar murid satu-satunya itu.. hihihi kalau lagi gitu saya ga bisa nahan tawa..

dua duanya teriak teriak. Yang satu minta tolong dan yang satu semangat ngejar-ngejar sambil sesumbar.
"Zidan come here, sit down, you are not good boy, come here i'm not give you a sticker.."
"zidan.. zidan.. " mirs kinan pantang menyerah sampai keduanya tidur di kasur dan tertawa bersama.

Setelah itu akur dan tertidur.? OWhh tidak itu hanya permulaan.. seterusnya diulang-ulang lagi kegiatan yang tadi. Kadang mirs kinan sampe nangis karena muridnya ga juga nurut dan bahkan makin jadi becandain mirsnya.

kalau udah gitu mama nya harus extra kuat konsentrasi ditengah lautan gadget mimpi dan kontes blog yang diikuti. Liburan yang menyenangkan. Owh ya ini rahasia , saya kalau anak-anak libur ga suka beberes rumah, kasur dibiarkan dengan seprei nya yang sisa semalam, ruang tamu pun dibiarkan dengan mainan sisa bermain. Karena kalau dibereskan pun itu hanya akan bertahan lima menit setelah itu kembali seperti semula.

whuuuaaaa what a wonderful world.. <3 <3

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu