Sunday, April 28, 2013

Resep Bolu Kukus pelangi


Not Allow Copas
Mendapat resep ini dari grup Muslimah Belajar Masak. Sangat senang sekali ketika mempraktekan sendiri mendapatkan hasil yang memuaskan. Pencarian resep yang cocok memang tidak mudah. Sering browsing pada beberapa blog membuat saya nyaris putus asa karena selalu gagal. *Cieee

Resep ini Insya alloh berhasil. Beberapa kali buat sukses terus seperti gambar diatas. Langsung saja saya tulis bahan-bahan dan caranya ya :D

Bahan :

Terigu 500 gr
Gula   500 gr
vanilli  Secukupnya
Sp/ovalet 20 gr
Sprite  350 gr
telur    5 butir/300 ml

Caranya:

Campur semua bahan jadi satu dalam sebuah wadah, kocok 15-20 menit / sampai mengembang. Lalu sisakan 3 sendok dalam masing-masing mangkok kecil.  Masing-masing diberi berbagai warna yang diinginkan. Dan masukan dalam kukusan yang panas. selama 10 menit.

Bolkus lezat dan lembut siap disantap.
Note: 1 resep menghasilkan -/+ 35 ukuran kecil

3 comments:

  1. salam kenal dr surabaya mbak, namaku Muna :) bolu kukusnya bikin ngiler tu, kesukaan anakku banget tu. nanti aku coba bikin ah ;)
    kapan2 mampir ke blog aku ya mbak ;)

    ReplyDelete
  2. Saya masih kena kutukan bolkus Mak Hana..

    ReplyDelete
  3. hihihihii aku juga barusan bikin bolu kukus
    ketika berhasil mekar, subhanalloooh senengnya tak terkira

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu