Sunday, March 31, 2013

Owh Kaki Jerapahku

Dulu, bicara soal sepatu, agak sedikit sensi untuk saya. Maklum lah sebagai wanita kaki yang kecil dan ramping adalah dambaan. Nah, kaki saya itu jauh dari kecil dan ramping. Saya terlahir dengan bayi yang gemuk dan lucu, sampai besar postur tubuh saya tetap gemuk. Jadi kaki saya itu panjang dan sedikit lebar .

Ditambah lagi,  saya sering sekali mendapat lungsuran sepatu dari kakak-kakak. Entah itu kakak perempuan  atau laki-laki. Jadi walaupun sepatu saya kebesaran, tetap  akan saya pakai. Karena Emak tidak bisa membelikan saya sepatu kapanpun saya butuhkan. Saya harus mengerti keuangan Emak, saat itu sedang terjepit sekali. curhat !

Sepertinya itu juga alasan kenapa kaki saya selalu bertambah panjang. Konon pemilihan sepatu yang kebesaran juga mempengaruhi bentuk kaki. Karena saya pernah membaca sebagian orang china malah memakai sepatu yang kecil agar kaki tetap tidak membesar atau panjang, karena menurut kepercayaan mereka kaki kecil adalah kaki yang indah.


Tapi menurut saya sih, kaki juga harus sesuai dengan postur tubuh. Karena kalau kaki kecil tubuh besar , kaki jadi tidak bisa menopang berat badan, lebih kasihan lagi tentunya. Maka dari itu saya selalu mensyukuri kaki saya yang panjang ini. Karena sudah Tuhan sesuaikan dengan bentuk badan. Tinggi 168 dengan no sepatu 40 wajar kan?!

Saat bekerja, saya salah satu yang kewalahan untuk mencari model sepatu yang diinginkan. Apalagi saat itu kota cilegon hanya memiliki dua Mall besar. Pemilihan sepatu pun belum memuaskan hati saya. Jadi saya selalu menyerah dengan model sepatu yang itu-itu saja. Terkadang saya sering memasuki beberapa toko sepatu dan keluar dengan tangan hampa.

Memang ada beberapa jenis sepatu yang cocok modelnya akan tetapi, sebagian besar dari tipe tersebut adalah high heels. Untuk saya,  memakai high heels seperti buah simalakama. Saya akan terlihat sangat tinggi dengan sepatu model tersebut. Dan dengan secara tidak langsung biasanya banyak laki-laki yang minder jalan bareng, karena tinggi mereka yang dibawah saya. Alasan lainnya,  jarang sekali high heels yang ukurannya besar.

Melalui Be-BoB saya menemukan angin segar. Beragam model dan ukuran tersedia. Bahkan kita bisa berkonsultasi langsung dengan para pakar , sepatu jenis apa yang cocok dengan kita. Be-Bob memang menyediakan  berbagai fashionable daily shoes Hmmmm.. memilih sepatu itu seperti memilih pasangan hidup, banyak yang indah banyak yang bagus tapi hanya satu yang cocok dengan kita . Pemilihan sepatu juga harus telilti. Kaki itu adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh kita. Sepatu yang tidak cocok bisa mengakibatkan lecet dan bahkan keseleo. Pemilihan bahan yang nyaman juga sangat penting, dan yang tak kalah penting adalah harga. Jangan sampai karena harga murah kita mengabaikan sisi kenyamanan dan kualitas. Sepatu yang kekecilan juga bisa berbahaya bagi perkembangan jari dan kuku kaki kita.

Saya sangat menyukai sepatu-sepatu yang Flat shoes seperti ini.

Be-Bob Colection

Suka juga sih, dengan sepatu-sepatu wedges dan high heels . Hanya,  ya.. tadi itu, tinggi saya dan suami cuma beda 2cm, kalau pake model itu, bisa-bisa dibilang ngelunjak haha ups. Untuk perjalanan yang dekat, dan santai saya suka memakai sandal .
Suka banget deh lihat sepatu  di Be-Bob,  ada kolom ask designer , dimana kita bisa tanya-tanya sepuasnya mana yang cocok buat kita. Karena sepatu juga sebuah cerminan jati diri kita untuk tampil dihadapan orang lain. apalagi jika kita mempunyai relasi bisnis. Sepatu salah satu aspek penting untuk meraih mimpi kita dimasa depan.

Sekarang, enggak pernah mengeluh lagi soal sepatu ada banyak cara untuk menyiasati kaki saya yang panjang. Ada banyak cara untuk mensyukuri , dengan masih diberinya kaki yang utuh dan sehat. Mencintai kaki kita dengan memberinya sepatu yang baik, itulah cara kita bersyukur pada Tuhan atas anugerah sehat yang diberikan.

Let’s believe in this beautiful way to thank your feet as it take you everywhere and to places where you can reach your dream! With Be-bob Shoes.

Be Different, Be Passionate

12 comments:

  1. kl q suka yang flat mbk,nyantai kyk dipantai hehehe

    ReplyDelete
  2. sama dung...kaki gajah ku ini butuh designer khusus deh. sepatu mahal apa murah tetap sama umurnya 1,5 bulan xixixixi

    nyari high heels mah ke seluruh dunia mgkn ga ada ukurannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mimi, cuma bertahan 1,5 bulan? kakiku juga besar, tapi masih bertahan seh kalau masalah sepatu. hanya ya gitu, kudu sedikit ngoyo carinya :)

      Delete
  3. hahaha bener miss hana ke pantaii yuks :D


    mimi lupyouu aku cuma punya 1 high hells itu juga pesan karena ga nemu di mall
    hehe

    ReplyDelete
  4. wah kalau saya mah kakinya kecil, kdng susah juga nyari ukuran yg pas..nice post mba..salam kenal, templatenya lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh bisa tukerann atuh hehe mksudny klo mak mutia ktmu yg gede buat saya dan sblikny

      Delete
  5. Haha, selera emak2 ternyata hampir sama ya, aku juga andalannya sepatu flat atau sandal, hadeehh. Sekarang karna faktor U juga, pengennya yang nyaman2 aja :D Gudlak ya Mak kontesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksih doanya aamiin klo rezeki g kmana..

      klo emak aplg gendobg anak ribet pk HH..

      Delete
  6. Kaki panjang, biasanya juga karena porsi tubuh yang punya kaki juga panjang, eh, tinggi :D

    ReplyDelete
  7. aku juga pecinta flat shoes, nyaman n nggak bikin kaki capek.
    Sukses ya, Mak kontesnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss duluu ah buat penyuka flat

      mkadih sudah mampir y mak

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu