Monday, April 1, 2013

Prompt #8: Kendi

"Rasanya, semua teman-temanku mulai menjauhi."
"Aku masih jadi temanmu selama 1000 tahun, Jindo" Jindi menghibur.
" Entah bagaimana lagi cara aku belajar.., aku sudah tinggal kelas selama 500 tahun di TK ini."
"Tuhan, bukankah aku juga engkau ciptakan sama , mempunyai akal pikiran, mengapa tak bisa aku gunakan dengan baik?" Jindo mulai mengeluh.
"Sudah, sabar saja Jindo. Semua pasti akan berakhir"
"Berakhir bagaimana, aku belum juga mengabulkan apa yang diminta Mr. Jinet disetiap kelas kita."
"Tapi, setidaknya kamu sudah bisa menghadirkan sebuah benda," balas Jindi
"Sudahlah, Jindi aku lelah" 
Jindo meninggalkan Jindi terbang kesana-kemari, masih juga berpikir kemana tempat untuk mengasingkan diri seumur hidup.
"Ahaaa, Rumah tua.. boleh juga "  
"Brakkk .." Sebuah suara terdengar gaduh. Jindo melihat sebuah kendi berwarna merah. Tanpa berpikir panjang, Jindo memasuki kendi merah itu dengan gemetar. 
"Ssssssttttt sudah disini aja kita ngumpetnya" Terdengar suara bisikan dari mereka.
" Sepertinya mereka hanya dua orang," Jindo bergumam.
"Hey.. lihat aku menemukan sebuah kendi "
"Wah, jangan-jangan kendi ajaib"
"Coba digosok aja, Met siapa tahu ada jin yang keluar" Lellaki yang disebut met itu kelihatan ragu.
Hati jindo makin tidak karuan. Met mulai menggosok kendi ajaib tersebut. Akhirnya sebuah asap mengepul dari lubang kendi,  Jindo keluar dengan malu-malu. Tak ada tawa keras membahana seperti yang sering terjadi ketika seorang jin keluar dari kendi ajaib.
"Hey, kamu Jin kan?" Met bertanya heran.
"Iya..," jawab Jindo ketakutan.
" Hey , kalau kamu jin, pasti kamu bisa mengabulkan permintaan seperti dalam dongeng-dongeng itu kan??"
"Tapiii.. ,"   
" Ah sudahlahh, sekarang aku minta 3 permintaan ya.!" Met memaksa.
"Aku minta duit yang banyak!" Met mulai beraksi.
"Tapi..," 
"Sudah lakukan saja!"
"Ba.. baiklah" Jindo memejamkan mata
"Thing.. "
Seorang polisi tiba-tiba hadir di depan ketiganya.
"Hah, kok polisi sih, jin oon Gue minta uang, cepetan!"
"Thing.. " 
Kali ini seekor anjing pelacak juga hadir dan nampak kebingungan .
"Ouggch .. ouggchh .. ouggcchhh.. " Si anjing mulai menyapa.
"Thing.. "          
"Thing.."   
--------------****************************-------------------------

31 comments:

  1. Ahahaha, kocak. Baru tau jin perlu sekolah juga ya, dan yang ini blm lulus2 :D. Ohya, Mak, ada percakapan di atas, apa salah sebut ya? percakapan antara Jindo dan Jindi, kok tiba2 Jinet ikut nimbrung? cmiiw :)

    ReplyDelete
  2. ahahaha iya bener maaf kan ya mak teralllu semangatt . sudah aku edit nih

    ReplyDelete
  3. adoh sakit perut, top abis critanya mbak. itu tinggal kelas 500 tahun kepala skolah Jin nya sabar bener ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sabar sih pasti cuma kok ya ga mati2 ya?

      loh kok nanya sendirii hihi

      Delete
  4. wahahahahaha....ampun deh mbk hana

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. yakin mak numpang ketawa aja nih? hehe

      Delete
  6. Kreatif banget mak nama-nama jin nya hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jindo itu mksdnya jin indo klo jindi brarti jin indo perempuan nah klo jinet apaa ya saya juga bingung hehe

      Delete
    2. jinet itu jin dunia maya alias internet, huakakkakkakak :D

      Delete
    3. hahaha... bener bener bener...

      Delete
  7. keren mbak jin jinnya, endingnya oke punya nih

    ReplyDelete
  8. Hayooo masih ada penulisan kata depan 'di' yang salah. Ntar kena getok Mak Haya, loh! :p

    Oh ya, Mak Pengen ngritik dikiiiiit aja ya. Ide cerita sih oke lah, dikau kan selalu konyol ya ceritanya :D
    Jadi, waktu si 2 orang itu ngeliat kendi, terus nggosok sambil mengira2 manatau keluar jin, akhirnya keluar beneran, kok kayak ga ada ekspresi kagt atau takut gitu ya liat jin keluar dari kendi? kayak yang udah biasa aja gitu di dunia sana kalo gosok kendi biasanya memang keluar jin dan itu lumrah, ga aneh. itu aja sih, cuma malasah ekspresinya mungkin sedikit digambarkan.

    makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukan diterima dengan senang hati kecupppp :D

      Delete
  9. huahahahahhahahhahahhahaha.....gokil....btw, aku kok gak bias bikin yang lucu2 ya mak...helep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dirimu cocoknya punya buku hehe ditunggu ya

      Delete
  10. mbak Hana kreatif banget ih... eh tapi kukira Jindo itu jin Indonesia, trus Jindi jin India :D

    ReplyDelete
  11. wkwkwkwk... lucu ceritanya. Idenya manteb. Jin sekolah juga ternyata :p

    Nice ;)

    ReplyDelete
  12. jadi di dalam kendi ada sekolahan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah pak guru bacanya sekilas aja inih. --"

      Delete
  13. Ha... ha... lucu mak Hana, membaca nama jin nya saja sudah ketawa duluan :))

    ReplyDelete
  14. mbak hanaaaa... aku sukses ngakak sampai kejengkang ini... =)))

    ReplyDelete
  15. keeereeeeen, jin mang bisaan. Ups...

    ReplyDelete
  16. jahahahahhahahhahah.......

    hayolohhhhh... tanda bacanya masih banyak yg salah nohhh.. ta laporin CekGu ntarrr..

    ReplyDelete
  17. loh aku belom komen ta mak..
    kelupaan ngakak, lupa komen :D

    ReplyDelete
  18. bbhaaahahaaha :v
    Ups! Astaghfirullaah, ntar malah saya yang dikira jin baru keluar dari kendi. :))

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu