Tuesday, May 14, 2013

Merasa Istimewa Menjadi Bagian Dari Srikandi KEB



Doc. KEB
Masih ingat sekitar tujuh bulan yang lalu, Waktu itu KEB masih menempati rumah yang lama. Warganya juga belum mencapai 900 lebih seperti sekarang ini. Pindahan rumah saat itu merupakan salah satu pengalaman berkesan untuk saya. Sesama Emak yang sudah menjadi anggota saling mention untuk tidak lupa membawa koper masing-masing.


"Mak, Hana bawain koperku dong!"

"Ayo, pindahan. Jangan ada barang yang ketinggalan!"

Dan masih banyak percakapan lainnya. Semua masih terekam dalam ingatan saya. Serunya Emak-Emak Blogger berinteraksi satu sama lain, padahal saat itu saya adalah Emak baru disana. Tetapi Emak-Emak yang senior sangat terbuka.

Sebagian mereka bahkan merupakan pegawai yang juga ibu rumah tangga. Bagi saya ada nilai plus ketika seorang Ibu bekerja tetapi juga mereka tidak meninggalkan kewajiban sebagai Ibu rumah tangga. Tapi lagi-lagi mereka sangat wellcome dan saling mensupport.

Tak terasa KEB sudah merayakan ulang tahun yang ke-1. Walau terhitung masih balita, tetapi kiprahnya dalam dunia nyata patut diacungi jempol. Terbukti bahwa walau hanya Emak-Emak, tetapi bisa membawa manfaat bagi kehidupan sekitar.
Ultah KEB. Doc. KEB
Berbagai lomba berhasil dimenangkan oleh KEB.  Dan beragam acara positif juga digelar, seperti bantuan saat banjir yang melanda Jakarta beberapa bulan yang lalu. Saya sebetulnya belum memberikan sumbangsih secara nyata, tetapi menjadi bagian dari grup KEB adalah hal yang sangat istimewa. Saya bisa sedikit berbangga diri mempunyai teman-teman Blogger yang hebat dan selalu saling menyemangati dalam kebaikan. Selama ini banyak manfaat yang didapat dalam KEB, baik material maupun spiritual.

KEB. Doc
Bahkan KEB dengan sukses menggelar acara penghargaan bagi anggotanya yaitu ajang Srikandi Blogger 2013. Dimana KEB menjaring 150 peserta menjadi 50, dan melanjutkan tahap seleksi menjadi 10 besar hingga akhirnya terpilih seorang Srikandi Blogger 2013. Walau saya hanya sukses menjadi 50 besar, tetapi rasa bangga menjadi bagian dari meriahnya tetap terasa.

Dok. KEB
Tak hanya Srikandi Blogger (Mak Alaika) yang dipilih oleh KEB, tetapi juga memberi penghargaan bagi yang terfavorit (Mak Anazkia), Srikandi Persahabatan (Mak Myra anastasia), Blogger Inspiratif (Mak Haya Aliya Zaki), dan juga lifetime achievement (Mak Yati Rachmat). Tentunya KEB bukan apa-apa tanpa dukungan dari semua pihak termasuk para sponsor. Mereka juga yang sangat berpengaruh dalam kesuksesan ajang Srikandi Blogger 2013. Sebut saja Acer dan Rinso yang sudah sukses memeriahkan ajang Srikandi Blogger 2013.
DOc. KEB

Dalam perkembangan kemajuan teknologi yang tak jauh dari Notebook atau komputer, seorang Emak dituntut untuk terus mengupdate diri agar bisa mengimbangi kemajuan zaman. Emak juga harus bisa mendampingi putera-puterinya agar tidak gaptek dalam mengoperasikan bahkan menggunakan laptop untuk kegiatan sehari-hari . Agar Emak mampu mengaktualisasikan diri di era digital ini.

Ajang Srikandi Blogger 2013 membuktikan bahwa Perempuan mampu berkarya dan tetap menjalani kodrat sebagai soerang isteri dan Ibu dalam rumah mereka.

19 comments:

  1. saya juga bangga menjadi bagian dari KEB, sukses kontesnya ya :)

    ReplyDelete
  2. gara-gara KEB jadi kenal mbak Hana ;)

    ReplyDelete
  3. saya juga menjadi bagian dari KEB, senengnya..
    Sukses buat KEB ya :D

    ReplyDelete
  4. Gabung di KEB ini serasa di rumah sendiri, nyaman banget ya mak.

    ReplyDelete
  5. KEB aku tahu dari blog para emak yang keren-keren, sekeren Mak Hana

    ReplyDelete
    Replies
    1. owhhh batuk nih dibilang keren sama orang kerennn

      Delete
  6. Dugemnya di KEB z klo gitu.. Hhee..
    salam kenal ya mak.. :D

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum
    ada orang ga ya
    masuk aja ah, mumpung pintu terbuka
    hmmmm akhirnya baru bisa koment lagi, ini kunjungan yg kesekian ya mak, soalnya kemarin mau koment ga terbuka jendela, hehehhehee
    adem ya rumahnya, sejuk dengan nuansa pink2 ngitu
    oya mak hana saya koment dulu ya
    " saya merasa sangat teruja dapat bergabung dengan KEB, selain dapat memotivasi untuk menulis, saya juga bisa menjalin silahturrahmi dgn sesama blogger, dr KEB juga saya dapat mengenal emak2 yang cantik dan kreatif, yang selalu semangat nulis meski banyak rutinitas yang menghadang"

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumussalamm..bener banget byak temen dan semangat nulis. semangat berbagi juga yaa

      senang bisa kenal blogger dari berbagai belahan duniaaa termasuk mak lisa. teman dr sabang sampe merauke juga bertambahhh..

      ini maaf y rumahny sy utak atik rada berantakann makasih udah berkunjung mak

      Delete
  8. KEB memang wokeh :) Saya punya banyak teman di KEB. Semoga KEB tetap jaya! Dan mak Hana juga wokeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh owhhh masih kalah oke ama mak shanti..

      oiya berkat Keb kenal blogger serang kyk mak shanty

      Delete
  9. Replies
    1. Iya seru banyak manfaat mak aku happy hehe

      Delete
  10. Hello Mak. Jury visit. Semoga sukses ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu