Wednesday, June 5, 2013

Wisata Bandung Ke Trans Studio? Siapa Takut!

Bulan Agustus tahun lalu, di jejaring sosial yang saya ikuti,  ramai sekali teman-teman memajang foto mereka dengan gaya yang seru dan heboh. Tak ketinggalan bahkan keponakan yang tinggal di bandung juga memajang foto serupa. Mereka berfoto dengan latar gambar Trans Studio Bandung.
Trans studio
Rasa penasaran terus menggelitik dan membuat saya terjangkit rasa ingin tahu yang amat sangat. Teman-teman bercerita tentang asiknya bermain dan menjelajah sebuah Indoor Theme Park terbesar di dunia itu. Wow terbesar di dunia! Saya sudah membayangkan pasti seru dan merupakan pengalaman yang tidak pernah  dilupakan jika saya berkunjung kesana. Munculnya beberapa pertanyaan membuat saya mencari tahu dengan mengunjungi Official Blog resmi dari Trans Studio Bandung.


Apa itu Trans Studio Bandung?

Saya tidak langsung percaya saja dengan komentar-komentar sahabat dan saudara , Karena sebetulnya saya bukan jenis orang yang mudah terprovokasi. Pembuktian itu penting.  Mengunjungi website dari trans studio Bandung adalah langkah pertama untuk mengenal lebih jauh tentang Trans Studio.

Ternyata saya menemukan informasi yang sangat lengkap. Trans studio merupakan taman bermain di dalam ruangan (Indoor Theme Park) terbesar di dunia. Berdiri diatas tanah seluas 4 hektar dengan 20 wahana permainan. Trans Studio merupakan teman bermain yang dikelola oleh Trans Corp yang digagas pengusaha sukses Chairul Tanjung. Tema setiap permainan sebagian di adopsi dari  program-program acara yang dimiliki Trans TV dan Trans 7. Para pengunjung dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang artis didepan kamera, atau hanya ingin merasakan sensasi sibuknya orang-orang di belakang layar dari beragam tayangan favorit Trans corps seperti Dunia lain Si Bolang dan yang lainnya.
Dimana trans Studio Bandung?


Trans studio bandung berada di Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung, Jawa Barat. Tempat yang bisa dikunjungi dengan mudah oleh pengunjung dalam maupun luar kota. Kita bisa melihat dan membawa map ini sebagai acuan agar kita bisa sampai ke trans studio dengan lancar.

Lokasi Trans Studio - buahbatu
Trans studio map


Bisa juga untuk pengunjung dari kota berbeda melewati jalur ini.
Lokasi Trans Studio - Pasteur
Trans studio map

Ada baiknya sebelum datang langsung, kita bisa membayangkan miniatur dari lokasi permainan-permainan yang akan kita kunjungi. Jadi sebelum berangkat bisa direncanakan dengan matang tempat mana yang sebaiknya dikunjungi pertama kedua dan selanjutnya.

http://transstudioworld.net/wp-content/uploads/2011/09/Sitemap-Trans-Studi-Bandung1-1024x760.jpg
Trans Studio
 Ada Apa di Trans studio bandung?

Sebagai tempat bermain yang dinobatkan sebagai wahana terluas sedunia, tentu permainan yang di sajikan tidak sembarangan dan biasa. Setiap wahana sepertinya mempunyai keunikan dan keseruan masing-masing. Jadi sangat sayang untuk di lewatkan.

Perlu diketahui agar kita bisa leluasa bermain tetapi tidak melewatkan pertunjukan yang hanya diadakan sekali sehari.  Trans studio memiliki suguhan permainan, berupa;
  • Pertunjukan , dan 
  • Wahana permainan
Pertunjukan ini, berlangsung sekali dalam sehari jadi jangan sampai ketinggalan, dan lupa mencatat jam tayangnya . Ke-6 Pertunjukan itu yaitu ;
  1. Kabayan goes to Hollywood.
  2. Kabayan Goes to Hollywood
    Add caption
  3. Legenda Putra Mahkota
  4. Legenda Putra Mahkota new version
    Legenda Putra Mahkota
  5. Special Effect Show
  6. Special Effect Action Show
    Special Efek Show
  7. Petualangan Si Bolang & Zoo Crew
  8. Petualangan si bolang & Zoo crew
    Petualangan Si Bolang
  9. The New Parade And Laser Show.  Panggung ini bisa juga digunakan untuk berbagai acara seperti family gathering, Employee gathering, Inagurasi dan lain-lain.
  10. New Parade and Laser Show
    Laser Show
  11. Trans Studio Big Band
Trans Studio Big Band
Trans studio Big Ban
Selain tema pertunjukan teatrikal, pengunjung juga dapat menikmati beragam wahana permainan , yang juga sayang untuk di lewatkan. Dan untuk wahana permainan ini kita bisa menikmati berkali-kali. Wahana tersebut yaitu :
  • Yamaha Racing coaster
  • Vertigo
  • Trans Car racing
  • Giant Swing
  • Si Bolang The Rides
  • Dunia Anak
  • Science Center
  • Trans Broadcast Museum
  • Sky Pirate
  • Kong Climb
  • Pulau liliput
  • Negeri Raksasa ( Di tempat ini misi dilakukan hati-hati sebelum raksasa menyadari keberadaan kita)
  • Dunia lain ( Mengajak pengunjung terbawa ke tempat angker dan berhantu)
  • Dragon Riders
  • Capten Blackheart pyrate ship ( Petualangan seru anak-anak yang menjadi pirate)
  • Trans city Theatre
  • Jelajah The Rides
  • Magic corner (Zona penuh keajaiban dan megic yang kental)
  • Special Effect Action
  • Amphitheatre
 Bagi pengunjung yang membawa batita permainan seperti Pulau liliput sangat cocok bagi mereka.
Tidak ada batasan tinggi badan
 Captain Blackheart Pirate Ship, juga cocok bagi pengunjung balita karena bisa didampingi oleh orang tua.
Balita harus Didampingi Orang tua

Wahana terbaru untuk pendidikan juga tersedia, Trans studio Edutainment namanya. Memberikan pengetahuan dan pengalaman berharga , karena bukan hanya bermain, di Science centre para siswa/siswi bisa praktek dan mendapatkan ilmu sambil bermain. Selain di Science centre ada juga Trans City Theatre dan Amphitheatre yang juga menawarkan Edutainment Program yang membahas tentang behind the Scene dari sebuah Show.

Edutainment Program Trans Studio Bandung
Trans Studio Edutainment
Oleh-Oleh dan  Makanan

Sudah puas bermain? Di Trans studio bandung memang tidak diperkenankan membawa makanan dari luar. Kita bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia di dalam. Berbagai menu ditawarkan seperti Studio mie, studio kuring, Corvette dinner, Warung Iga dan lain lain.

 Untuk oleh-oleh, belanjalah di Trans Studio Store. Banyak pernik khas trans studio dijual sebagai cendramata untuk sahabat saudara atau teman. Siapa tahu dengan diberi oleh-oleh teman kita jadi ingin pergi ke Trans studio juga.. Hmmm Who knows...

Trans studio Store
Maskot
Tidaklah menyenangkan jika kita pergi ke sebuah taman bermain tapi tidak melihat maskot. Begitu juga Trans studio Bandung. Trans studio bandung memiliki 4 Maskot yaitu Monty Seorang yang berkarakter bersahabat dan paling suka makan, sehingga dia sering mengantuk saat bekerja. Kenny, adalah sahabat Monty, Kenny ini sangat pemalu, tapi suka cerita lucu maka dari itu Kenny bersahabat dengan Monty, keduanya bekerja di Zoo crew.  Sedangkan Monica, adalah kucing canti yang perfeksionis dan dia sangat menyukai program insert. Terakhir adalah , Maung, Seorang pemimpin yang cerdas dan suka sekali dengan Opera Van Java
Maung, Monica, Kenny, Monty
Tiket Masuknya  Berapa ya? 
Setelah membaca permainan dan pertunjukan yang seru pasti kita berfikir harga yang mahal untuk tiket masuk. Setelah mencari detail di sini untuk tiket masuk cukup membayar Rp. 150.000,- rupiah untuk hari senin-Jumat dan pada hari libur dan minggu sabtu, tiket menjadi Rp. 250.000,- rupiah. Untuk pembayaran bisa dilakukan ditempat atau pun via online. Wah mudah sekali ya..
Enaknya menginap di mana?
Untuk pengunjung dari bandung, bisa saja naik berbagai alat transportasi, atau naik ojek. Menginapnya pun bisa di rumah, karena cepat sampai. Tapi untuk pengunjung luar kota seperti saya, pasti harus mencari hotel untuk menginap. Tetapi sepertinya tidak perlu khawatir banyak sekali hotel yang bisa ditemukan di dekat Trans Studio. Apalagi Trans studio kini membangun hotel yang memudahkan pengunjung untuk cepat beristirahat setelah lelah bermain.
Setelah semua pertanyaan saya terjawab,  saat bulan puasa datang dan anak-anak sudah libur sekolah. Saya dan keluarga bertolak dari Cilegon ke Bandung untuk mengunjungi paman dan kakak yang ada di Bandung. Rencananya, kami juga akan mengunjungi trans studio untuk melihat langsung dan merasakan sensasi kehebohan di setiap permainan. yang sudah saya dapatkan . Rasa penasaran itu terus saja bertambah, apalagi si sulung yang antusias sekali melihat hantu. Maklumlah dia belum pernah melihat hantu .

Menuju Gatsu lokasi Trans studio
Setelah sampai di Gatot subroto, mobil diparkirkan di tempat yang disediakan . Pukul 09.30 WIB, ternyata Trans studio masih tutup. Mungkin karena saat itu adalah bulan puasa. Sebetulnya memang bukan waktu yang tepat. Tetapi sebelumnya kami sering mengadakan jalan-jalan tepat saat bulan puasa dan itu tidak ada masalah. Hanya mungkin sedikit lapar.

Sepertinya saya dan keluarga sedikit tidak beruntung hari itu. Trans studio buka sekitar dua jam lagi, dan kami tidak bisa menunggu lama karena ada keperluan lain yang mendadak.  Akhirnya perjalanan di lanjutkan ke rumah Ibu di Garut. Karena waktu liburan kami kali ini sangat terbatas, Tapi tekad dalam hati sudah bulat. Kami sekeluarga harus mengunjungi dan menikmati  Trans studio tahun depan yaitu  tahun 2013 ini. Agenda menginap dan mengunjungi trans studio sudah di gagas matang.

Untuk meredam kekecewaan pada anak-anak saya ajak mereka untuk melintasi jalanan dan menikmati wisata Bandung lainnya. Diantaranya mengajak mereka mengunjungi tempat-tempat  proses membuat tape singkong atau yang dikenal dengan peuyeum Bandung.
petani singkong
Selain itu, saya juga membelikan ikan kepala khas orang bandung. Si sulung sangat senang sekali memakainya.

Saran 

Walau belum masuk ke Trans studio, tetapi saya sudah mempunyai cukup gambaran tentang isi dan permainannya. Permainan dan pertunjukannya memang menarik. Tapi bila saya boleh memberi saran, mungkinkah bisa ditambahkan sebuah wahana untuk kuliner, cendramata atau apapun khas bandung.  Seperti misalnya, "How to make ' berbagai macam masakan atau kerajinan khas Kota bandung. Karena saya yakin banyak pengunjung yang membawa ibu-ibu mereka seperti saya yang selalu membawa mertua kemanapun saya pergi liburan. Jadi Cucu dan anaknya bermain wahana, dan Neneknya pun bisa bersantai dan berkeliling menikmati wahana ala lansia sambil menunggu acara opera van java tayang.

Sumber :
  • Dokumen Pribadi
  • Trans studio Official Blog

18 comments:

  1. Heheheh trans studio Bandung... pingin juga kesana sejak lama. Pernah nulis jg artikel tentang TSB ini waktu itu pas jadi penulis lepas. Tapi gak tau website apa ya yang mesen. Hihihihi malah beda fokus

    ReplyDelete
  2. Hihihi wah langsung nyamber nih.. lagi OL ya.. wuihh keereenn euyy penulis lepas kenapa dilepasin? *eh

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum
    pa kabar mak hana? masak apa hari ini? klo masak sambel, rantangin untuk saya ya, hehhehehehehhe
    trans studio Bandung? baru tahu tantang ini, jadi pingin juga kesana

    ReplyDelete
  4. dan sayapun penasaran.... (yang tadinya: "ah paling kitu-kitu keneh").
    semoga menang ya, saya nggak ada ide euy :D

    ReplyDelete
  5. Trans Studio BAndung? mangga, atuh ...

    sumping heula ka rorompog abdi ...

    :)

    UmmuNaja

    ReplyDelete
  6. ada foto driving on Kiaracondong, hi.......itu alamat rumahku, daku aja yg tinggal dibelakang TSB belum pernah kesana mak Hana, norak ya......gak berani naiknya uy, padahal naik ato tidak naik wahana tetap bayarnya sama, he..........

    ReplyDelete
  7. sukses ngontesnya, mak. belum pernah ke sana nih, padahal krucil udah minta terus...

    ReplyDelete
  8. mak hannaaaaaaaaaaa smoga sukses, udah lama aku ngidam ke trans studio hiks, ulasannya komplit plittttttttt

    ReplyDelete
  9. Oooh.. belum jadi mampir thoo... semoga kita ketemu di sana ya, Mak :D

    ReplyDelete
  10. wuiiiiiih...tulisannya komliiiiit euy. semoga menang ya mak :)

    ReplyDelete
  11. wih seru ya, saya tiap hari main disini, hehe (alias; karyawan) - kapan-kapan kalau main ke Trans Studio Bandung kabar-kabari ya..

    ReplyDelete
  12. cari-cari info tentang Trans Studio Bandung, artikel ini lagi yang saya baca, :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu