Wednesday, May 29, 2013

Prompt #14: Desa Berselimut Salju

Kartika Kusumastuti




"Miyako, tunggu aku!" Tomo mengejar Miyako yang menuruni gunung es dengan kecepatan tinggi.

"Tidak, sudah aku bilang jangan pernah merayuku lagi! Aku sudah tak tahan dengan kebohonganmu."

"Miyako, dengar dulu, aku dan Sasa hanya berteman. Bukannya Sasa dan kamu adalah teman baik?"

"Tapi tidak begini caranya. Aku tahu siapa Sasa, kamu orang baru disini."

"Sudahlah kalau kamu lebih memilih Sasa, aku relakan asal jangan pernah mengganggu dan menemuiku lagi! pergilah ke desa lain!"

Tomo masih berteriak, tetapi dia sudah jauh tertinggal. Miyako tahu Sasa teman baiknya, tetapi Sasa selalu iri dengan Miyako karena Miyako selalu lebih dicintai oleh penduduk kampung daripada Sasa. Karena Miyako pernah menolong seorang balita yang akan di gigit beruang.

 Miyako sudah hatam pegunungan salju yang dituruninya. Secepat apapun Tomo mengejar Miyako, pasti akan kalah. Dengan kecepatan tinggi pun dia selalu bisa melewati pohon-pohon yang menghalanginya. Miyako hafal betul pohon-pohon yang telah menemaninya sejak masih balita.

Daya ingatnya memang tajam. Dia tahu kapan harus berbelok dan kapan harus lurus. Tapi kali ini matanya tertutup sebuah kaca-kaca yang terus jatuh di pipi belangnya. Sret, Miyako berbelok ke kiri, kekanan, lurus dan "BRAKKK.."  Miyako menabrak sebuah pohon.

Tubuh Miyako jatuh di tumpukan salju yang tertutup daun-daun dan akhirnya terperosok ke dalam lubang. Dalam keadaan setengah sadar,  Miyako melihat makhluk yang mirip dengannya, menendang salju dan tanah. Perlahan kaki, badan dan mata Miyako mulai tertutupi tanah dan salju yang dingin. Miyako menjadi sesak tak bisa bergerak, tak ada udara yang memasuki rongga pernafasannya.

*********

"Miyakoo.. ?" Tomo berteriak kehilangan jejak,  kakinya berdiri di atas lubang yang sudah tertutup salju. Tomo  terengah-engah lidah tomo nampak menjulur mengatur nafas.. Di atas pohon seekor srigala lain tersenyum puas.

"Akhirnya akulah penunggu desa yang tercantik!"

32 comments:

  1. hihihi takjub lagi kan akuu.. heuheu

    ReplyDelete
  2. mbaaak.. Baca Miyako saya ingat yang di dapur. Buat masak nasi :D

    ReplyDelete
  3. Mak... dari baca "pipi belangnya" gak tau kenapa aku ketawa terus, dan kukira dia seekor zebra, hehehe... ternyata..
    Oalah, jahatnya si Sasa ini :D

    ReplyDelete
  4. Mbak, sepertinya kata "dari bawah" dihilangkan saja.
    jadinya "Dalam keadaan setengah sadar, miyako melihat seseorang..."
    Karena "terperosok ke dalam lubang" sudah menunjukkan "di bawah".

    Maaf ni mbak kalo agak soktoy.. hihi
    Overall, sukaaa...

    Tetap semangat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi bener loh mak Novii.. aku jg sempet bingung .. thanks yaa peyukkkkk

      Delete
  5. Srigala bisa cemburu juga ya mak he he... :)

    ReplyDelete
  6. huahahaha ini ada perang dapur antara Miyako dan Sasa ;p great story mbaaak :)

    ReplyDelete
  7. heee... tertipu. ternyata serigala ya? namanya keren amat miyako dan tomo. :D

    ReplyDelete
  8. haiiiisssshhh.. hai kau siluman serigala,, enyahlaaaaaah :D

    ReplyDelete
  9. Dimana2 FF :D
    jadi pengen ketemu miyako beneran *lari mungkin aku --"

    ReplyDelete
  10. temennya jacob ya hehehe manusia srigala

    ReplyDelete
  11. Pertarungan antara penanak nasi dan bumbu penyedap rasa.. :D

    Kereen..!

    ReplyDelete
  12. aku kirain manusia.. gagal paham deh aku..
    baru ngehnya pas disebut kata srigala hiihi.. keren mbak :)

    ReplyDelete
  13. Haish membuat saya menerka dua makhluk nanusia atau macan kutub eh salah semuak ;)

    ReplyDelete
  14. Sasa tuh jelmaan serigala ya mbak

    ReplyDelete
  15. perang dapur Miyako dan Sasa..
    Eh Tomo mungkin dari Aji**tomo hehehe.. (bolak-balik ajalah)

    Ku pikir mereka anjing ya Mak, habisnya jadi penunggu desa.

    ReplyDelete
  16. lucu. dari awal aku tahu ini bukan manusia. nggak kepikir kalau serigala. kirain ricecooker... #brbmasak

    ReplyDelete
  17. woooaaahhhh kereeennn...
    ternyata srigala toh yg saingan... xixixi

    ReplyDelete
  18. keren mak hana
    sedihnya kisah cinta miyako, tapi keduanya kembali bersatu di alam yg lain kan mak, miyako meninggal krn salju dan yg tokoh aku di makan serigala

    ReplyDelete
  19. aku jadi inget bumbu masakan miyako dan sasa... ini mirip perang merek dagang... tapi keren ceritanya (terlepas dari namanya yang seperti iklan bumbu masakan). fable ya.

    ReplyDelete
  20. huahahahahahahhaha... selalu seger kalo di sini mah. Baik ceritanya atopun komen2nya.

    ReplyDelete
  21. Haha.. ngakak ini baca nama2 tokohnya :D
    Gak nyangka saya kalo ternyata tokohnya bukan manusia :D

    ReplyDelete
  22. hiyyyyyyaaa...tidak kuduga,oh ternyata...makin sip nih prompnya :D

    ReplyDelete
  23. wkwkwk, sy ngakak dulu bc komen yg di sini. Magic jar vs bumbu masak.

    sellau ada yg mengejutkan dr crtnya Mak Hana

    ReplyDelete
  24. Dan saya baru baca. Hahahahahahahahaha ngakak begitu baca nama tokohnya Miyako sama Sasa. Kirain lg pd perang di dapur :D
    Eh ya, klo salju kyknya ga bakalan ada daun2an deh. Jd klo mau bikin lubang salju dan disembunyiin, ga bakalan bs pake daun krn ga ada pohon yg bs tumbuh di musim salju. :)))

    ReplyDelete
  25. ini tah cerita serigala ? *)loading lama :(
    huwaaa (gbr tepok jidat gimana yak?)

    ReplyDelete
  26. Hah???

    kenapa gak hepi ending maaak...
    kenapaaaa???
    *kebiasaan nonton drama korea yang happily ever after*

    ReplyDelete
  27. Wah Miyakoo ya? hiehieie kok mirip nama produk ala rumah tangga ya

    ReplyDelete
  28. Heuheu bagus juga tokohnya dijadikan serigala :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu