Wednesday, October 23, 2013

Majalah Ummi

Penampakan di Majalah Ummi
Masih inget jalan-jalan saya ke mesjid terbesar di UAE tahun lalu di Travel Dreamer yang mengajak serta mertua. Nah tulisan perjalanan ke mesjid itu saya tulis dengan penuh semangat untuk di kirimkan ke media yaitu Republika. Mungkin saya ini tidak tahu malu atau apa, karena mengirim langsung pada media yang sudah besar dan terkenal. Tapi satu yang sering membuat saya bangga tentang diri saya, yaitu penyakit overload PD. Saya cuek saja saat mengirim, dimuat alhamdulillah kalau enggak ya .. ya ga mungkin fikiran saya waktu itu . (tuh kan Kumat)

Beberapa bulan sampai sekitar lima bulan, sayangnya saya tidak juga lupa, saya tetap menanti tulisan tayang, sampai akhirnya saya harus menerima kenyataan bahwa tulisan saya itu bukan apa-apa dan gak disukai mereka, akhirnya tulisan saya tarik.

Tapi bukan saya kalau langsung patah hati, saya mulai berfikir untuk mengirim ke media lain, sempat terbersit untuk ke majalah, tapi saya sedikit takut, majalah gitu loh. Tapi mungkin saya tidak akan pernah merasakan arti kesuksesan kalau saya tidak mencoba. Akhirnya saya putuskan untuk mengirim ke majalah Ummi. Hah?? Ummi? (gak usah kaget gitu juga kali :P)

Iya, Ummi walaupun saya pernah mengirim ke Ummi sepuluh tahun lalu dan tak pernah di muat memang sih itu cerpen. Nah tidak ada salahnya saya coba dengan menu lain. Dengan alasan, Ummi adalah Majalah islam, dan menjelang Idul adha saya berharap Ummi mau menerima naskah saya.

Gayung bersambut, tak sampai sebulan saya dihubungi, dan akan memuat tulisan saya tiga bulan berikutnya yaitu saat bulan Oktober, saat Idul Adha, dan saat hari ulang tahun saya. Ya Allohh nikmat mana lagi yang saya dustakan . Semua Andai-andai lenyap sudah berganti rasa syukur. Lebay ya? Gak apa-apa deh karena setelah sepuluh tahun saya baru bisa menembus Ummi. Alhamdulillah.

Tak ada yang tidak dibayar Alloh atas semua usaha manusia, jika Kita belum mendapatkannya. Percayalah yang lebih baik dan lebih Indah menanti diujung jalan sana, persis dekat belokan, belokan hatimu. (hihi)

Selamat berusaha ya teman. Jadikan Ikhtiar dan doa sebagai senjatamu meraih cita-cita.

Salam winter dari Blogger Ruwais.

11 comments:

  1. Wah selamat mbak, akhirnya tulisan mbak bisa dimuat juga di majalah Ummi.
    Kapan ya aku nyusul ? :)

    ReplyDelete
  2. Jika aku ingin tulisanku dimuat di media massa... maka aku tak boleh hanya berangan-angan ya mbak. Setidaknya aku kudu berani mencoba juga...
    Makasih sharing ceritanya mbak.

    ReplyDelete
  3. Selamat ya Mbak, pasti akan indah pada waktunya..... :)

    ReplyDelete
  4. uwah,selamattttttt...makan makannn ^^

    ReplyDelete
  5. aku kan udah woro2 duluan tentang ini di FB :D
    Waktu buka majalah Ummi, trus liat nama teh Hanna disana, bukannya di baca dulu tapi langsung potret dan upload di FB .. hihihi

    ReplyDelete
  6. Selamet ya Mak *pengen baca ih* :D

    ReplyDelete
  7. Selamat ya Mbak atas dimuatnya tulisan Mbak di majalah Ummi. Aku pernah kirim cerita anak ke rubrik Permata tp ditolak.. Sampe skrg jadi gak pede ngirim lg ke Ummi..

    ReplyDelete
  8. Tulisannya dong mak, mau baca
    belum nemu Ummi di Banda Aceh :(

    ReplyDelete
  9. selamat maak.. mau dong alamat majalh ummi, mau mengadu nasib.
    Aku juga gitu. Mencoba ke satu majalah, 3-4 bln ga ada berita akhirnya kirim ke majalah lain. Mungkin buat macem ane yg penulis pemula tak bernama pula, perlu ditularkan itu overPDnya. hehehe...

    ReplyDelete
  10. senangnya.... saya harus berguru nie pd mak Hana, biar ketularan ilmunya. tularin dong mak hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu