Thursday, October 24, 2013

Tebal karya karena Notebook tipis

E1-432
Acer
Bicara soal notebook sebagai Emak Blogger, berarti bicara akrobat yang sering kita lihat di Sirkus. Kok bisa? karena Emak-Emak apalagi Emak yang juga merangkap bekerja pasti merasakan ribetnya saat harus melakukan berbagai peran khas Ibu rumah tangga, dan pada waktu yang bersamaan .

Harus pergi ke kantor untuk bekerja, apalagi bisa dibayangkan jika assisten rumah tangga tak datang ,anak-anak harus diantar sekolah. Ditambah lagi  saat waktu menulis ada disela waktu senggang dan mau mulai menulis Eh, baterai gadget/notebooknya ternyata sudah mau habis lagi! apalagi koneksi internet seperti siput. Whuaaa rasanya seperti kaki yang tak bisa menapak di tanah, dan kepala jadi berasap. (haha)

Seorang Emak aktif seperti gambaran di atas selain perlu keteraturan kegiatan juga harus ditunjang dengan peralatan/gadget canggih yang bisa mengimbangi kegiatan aktifnya. Selain itu, saat ini banyak sekali Blogger yang juga hanya Ibu rumah tangga biasa. Mereka ngeblog saat anak mereka tidur, sambil masak ataupun saat menunggui anak sekolah. Mereka harus pandai-pandai mencuri waktu untuk menyalurkan hobi dan minat mereka tentang ngeblog.

Ngeblog lebih jauh lagi, bukan sekedar menulis diary, tetapi banyak sekali Blogger yang memang bisa mempertebal dompet mereka dengan ngeblog. Keikutsertaan para Blogger dalam berbagai ajang lomba yang diadakan beberapa instansi/perusahaan malah menjadi mata pencaharian bagi Blogger itu sendiri.

Beberapa produsen produk akhir-akhir ini melihat celah pemasaran yang baru dan lebih baik untuk memasarkan produk mereka. Para Blogger menjadi target untuk memasarkan produk dan simbiosis mutualisme bagi Blogger adalah menulis bukan hanya sebagai hobby tapi lebih jauh lagi menulis bisa menghasilkan kebanggan berupa materi. Tak bisa dipungkiri siapa sih yang tidak memerlukan uang untuk saat ini.

Untuk menunjang kegiatan menjadi Blogger dibutuhkan gadget/notebook untuk mengupdate tulisan kita. Tapi kadang masalah timbul bukan hanya dari ide tulisan yang mentok tapi juga gangguan bisa dari gadget/notebook itu sendiri.  Ada banyak tahap-tahap yang melelahkan jika kita harus terus berganti-ganti notebook dalam waktu dekat. Data-data yang disimpan akan secara otomatis harus kita pindahkan, belum lagi segala tektek bengek kenangan mendapatkannya. Tentu saja inginnya saat kita membeli notebook maka bisa untuk dipakai beberapa tahun kedepan, dan yang mempunyai garansi.

Untuk pemilihan notebook misalnya saya melihat ada beberapa dari produk gadget yang memiliki fitur canggih tetapi harganya cukup fantantis. Tetapi jangan khawatir, tidak semua merek mempunyai kualitas Ok dengan fitur yang Ok memasang harga tidak Ok. Acer salah satu contoh. Acer E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN(RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireleaa adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita. Cocok sekali untuk Emak Blogger yang sedang menunggu antrian bank, antrian bayar listrik jadi kita bisa Online dimanapun kita berada.

Tidak hanya sampai disitu, kita juga tidak perlu bingung untuk membawa notebook Acer kemanapun kita pergi karena bentuknya yang lebih tipis dari notebook konvensional. Tapi biasanya kecemasan timbul, jika bentuk yang lebih tipis akankah kita kehilangan beberapa fitur yang penting dalam sebuah notebook?

Jawabannya, tidak! Karena Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14" dengan resolusi 1366x768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun. Jika pada  umumnya notebook berukuran layar 14" yang dilengkapi optical drive/DVD/-RW memiliki dimensi yang cukup tebal, lain halnya dengan Aspire E1-432 yang didesain khusus oleh Acer dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja. Jika dibandingkan dengan notebook konvesional lainnya, Acer aspire W1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis.

ACER_E1-432
Untuk keperluan kantor,  beberapa fitur sangat menguntungkan dan bisa menjadi nilai plus saat memilih notebook. Misalnya, bagian display output Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Acer juga menyediakan sebuah webcam HD untuk keperluan spacer melakukan streaming, video, ataupun chatting.

Kendala lain yang biasa ditemui para Emak adalah, perjuangan merayu anak-anak untuk dipinjam notebooknya sebentar karena urusan lomba yang mepet dateline. Kadang anak-anak sekarang menggunakan gadget/notebook lebih sering dari pada kedua orangtuanya. Kendalanya saat bermain game anak usai, notebook jadi panas dan Emak hanya bisa gigit jari karena baterainya pun sudah habis. Apalagi jika drama peralihan tersebut dilengkapi dengan mati lampu. Bisa dibayangkan keresahan hati Emak edisi kepepet DL ini.

Tapi mungkin akan lain cerita jika menggunakan acer, karena Aspire E1-432 memiliki baterai dengan kapasitas 2500 mAh, dapat bertahan hingga 6 jam untuk memutar konten multimedia (film HD0 dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. keunggulan lainnnya adalah prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini bisa dipastkan akan menjadi jauh lebih maksimal. Keunggulan intel HD graphics juga merupakan kabar baik untuk yang suka bermain game.

Aspire E1-432 juga menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8Gb untuk keperluanmultitasking yang lebih baik. Media penyimpanan hard disk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup unuk spAcer menyimpan berbagai file, multimedia maupun game didalam notebook ini. Satu lagi yang tak kalah penting dari itu semua, yaitu harganya yang terjangkau .

Notebook tipis memang dambaan, yang tipis-tipis bisa membuat kita lebih simple jika harus bepergian. Yang tipis-tipis juga tidak memakan banyak tempat bagi Emak-Emak riweuh yang harus membawa serta deapers, botol susu dan atau baju ganti anak. Yang tipis-tipis bukan berarti karya Emak jadi tipis. Kalau ada yang tipis buat apa beli yang tebal. Cukuplah badan Emak-Emak saja yang tebal, janganlah Sitebal membawa Sitebal.

Jika para Blogger sudah mempunyai notebook sesuai kriteria yang diinginkan, maka bukan  mustahil dompet para Bloger akan menjadi tebal . Minimal Blogger bisa berkarya dengan lancar jaya. Bisa memaksimalkan ngeblog dengan baik dan pastinya bisa meramaikan dunia perblogeran. Saya pun sambil berdoa kapan Sitipis itu jadi milik saya?!

 “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

 bannerlomba30hariblogchallenge
Sumber : Acer Indonesia

33 comments:

  1. Zaman sekarang, memang lebih simpel sama yg tipis2 ya mak... asal jgn dompet ikutan tipis aja ya... hehehe

    ReplyDelete
  2. bikin tambah mupeng nih sama yang tipis2,enak bisa dibawa kemna2 ya mak hehe

    ReplyDelete
  3. laptop tipis ga bikin kantong tipis..huhuy..

    ReplyDelete
  4. hihihi..bener nih mba..badan aja yg tebel, notebook mah tipis aja :D

    ReplyDelete
  5. Amiiin, dompetku jadi tebal deeech, aamiiin doain ya Mak Hana...

    ReplyDelete
  6. yang tipis memang nyenengin ya mak.. tapi enggak untuk dompet hehehe, sukses yaa

    ReplyDelete
  7. salam kenal...
    mampir dari KEB ...
    sukses ya mbak dengan eventnya... keren banget tuh kalo dapet notebooknya.. :)

    ReplyDelete
  8. yang tipis n ringan pasti lebih asyik ya mak... tapi gak bikin dompet tipis... :)

    ReplyDelete
  9. tebal karya, tipis notebook menghasilkan kantong tebal ya mbak :)

    ReplyDelete
  10. Suka dengan kutipan kalimat ini:
    "Jika para Blogger sudah mempunyai notebook sesuai kriteria yang diinginkan, maka bukan tidak mustahil dompet para Bloger akan menjadi tebal."
    ---> Aamiin :)

    ReplyDelete
  11. heuheu.. doaku juga itu.. ngeblog bikin kantong tebal, semoga dg acer slim jd lebih semangat untuk mempertebal kantong yaak :D

    ReplyDelete
  12. Notebook makin tipis tapi dompet harus makin tebel. hehe

    ReplyDelete
  13. Sy suka dengan kata 'akrobat' makk....cucok deh :)
    Semoga sukses yaa ^_^

    ReplyDelete
  14. Aku meng-aamiinkan doa agar dompet para blogger semakin tebal. Notebook tipis dompet tebal itu duo mantap banget.

    ReplyDelete
  15. notebook makin tipis makin diminati, tapi urusan dompet tentu yang tebal yang diminati *asal bukan tebal kertas bon2 utangan saja he he.. Sukses ngontesnya ya :)

    ReplyDelete
  16. Hahahahhahaha, "cukup emak-emaknya saja yang tebal. Jangan sitebal bawa sitebal." Aduh, ide-idenya keren-keren semua. Berasa malas mau lanjut minggu depan huhuhuhu. Mari melanjutkan rasa stres membaca postingan-postingan yang lain :D.

    ReplyDelete
  17. Wah, judulnya keren maaaaak

    Saya juga punya impian yang sama maaaak...bisa punya notebook tipis tapi tetap dengan fitur yang lengkap :D

    ReplyDelete
  18. Apalagi saya mak, udah ngiler banget ama itu produk. coz akrobatku uda minta pensiun, hihihi

    ReplyDelete
  19. Apalagi saya mak, udah ngiler banget ama itu produk. coz akrobatku uda minta pensiun, hihihi

    ReplyDelete
  20. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeng

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  21. hahaha....bener banget mak, harusnya kita punya sendiri yang tipis, agar tidak lagi merayu anak apalagi berebut dengan anak...ih malu......
    semoga sukses ya mak

    ReplyDelete
  22. ulasannya bagus, tipis lebih bagus apalagi ngak pake mahal ya mak :), sukses ya teh.

    ReplyDelete
  23. Kita memang harus tebal karya ya :)

    ReplyDelete
  24. Nanti oleh2 dari Ruwais ini aja bisa gak, Mbak? :D :P

    ReplyDelete
  25. Saya mauuu dompetnya tebaaaal juga, Mba. Hihihihi

    ReplyDelete
  26. hahhhahaah janganlah si tebal membawa si tebal. wkwkkwkwkwkwkwk :D :D

    ReplyDelete
  27. Nah loh ketemu lagi ama si tipis hehehe

    Semoga bisa berjaya di sayembara memperbutkan si tipis yo mbak Hana

    ReplyDelete
  28. saya juga mau yang tipis mbak :)

    ReplyDelete
  29. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
  30. Hahaha, sitebal membawa sitebal *jleb :D gak mau ahh, aku mau bawa sitipis aja, biarlah daku yg tebal, qeqeqe

    ReplyDelete
  31. cocok untuk dibawa kemana-mana. ndak ribet dan ndak berat. :D

    ReplyDelete
  32. Hai hai, mak. Mampir nih, terima kasih sudah berpartisipasi ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu