Thursday, October 31, 2013

Semakin Tipis semakin Menjadi Idaman

Hai.. Pagi Blogger happy jam 10 pagi! (Ngutip dari iklan) Saya udah bilang belum ya kalau saya lagi keranjingan NgeBlog? Kalau belum baiklah saya ceritakan sedikit asal usulnya. Tahun 2008 saya hijrah ke UAE saya belum kenal NgeBlog tapi sudah sering mengunjungi Blog orang lain untuk mencari resep. Lalu seorang penulis kenamaan dari Banten yang sekaligus pemilik Rumah Dunia datang ke UAE untuk membawa misi Literasi Timur Tengah.


Dari Beliau geliat semangat menulis saya bangkit kembali. Sudah sejak menikah, berarti sudah 6 tahun saya vakum menulis. Padahal dulunya saya sering menulis walau hanya berbentuk diary. Setelah menikah saya lebih sering menulis list belanja dan list pengeluaran. Maklumlah supaya ilmu akuntansi saya tidak hilang.
Setelah menikah suami juga sekolah lagi dan mempunyai sebuah Komputer lengkap dengan CPU dan paket lainnya (kebayang dong segede apa? hehe). Tapi keinginan untuk ngeBlog belum ada, mungkin juga karena tidak ada yang mengenalkan. Setelah pertemuan dengan penulis terkenal itu saya disarankan untuk mulai membuat Blog, waktu itu saya memakai kompasiana. Di sana saya bisa menulis dengan leluasa apalagi ditunjang dengan koneksi Internet di UAE yang lancar sekali. Saya rutin menulis minimal seminggu sekali lalu akhirnya mengenal Kumpulan Emak Blogger dan mengenal Blogspot. Banyak nama yang membantu saya membuat Blog di Blogspot. Kegiatan ngeBlog saya makin bertambah seiring pinta beberapa teman untuk membuat Blog komunitas Bunda Ruwais, agar pendatang yang baru menginjak Ruwais, UAE bisa melihat dan berkenalan kegiatan apa saja yang ada di Ruwais. Empat Blog saya rasa cukup, karena managemen waktunya pun tidak mudah.

Apalagi sekarang saya rajin mengirim tulisan ke Media. Cita-Cita untuk membuat buku juga masih tertanam dalam ingatan. Masalah yang timbul terkadang saya lupa menyimpan file data tulisan saya. Walau suami sudah mewanti-wanti cara menyimpan file yang baik tetap saja tercecer. Pernah sekali waktu saya minta dibelikan Laptop/notebook baru tapi setelah suami dan saya berunding tentang manfaatnya ternyata laptop yang ada dirumah pun masih bisa mengcover semua kebutuhan. Tapi kadang namanya seorang Ibu kendala lain kadang datang dari anak-anak yang dalam waktu bersamaan ingin menggunakan laptop juga.

Nah, kadang juga saya pelupa dan file-file tulisan saya tercampur dengan file kerja suami. Hmmm rasanya Si Tipis Acer ini makin menjadi idaman, untuk mengcover khusus tulisan-tulisan saya. supaya tulisan yang sudah tayang di media seperti di sini bisa bertambah. Dan satu notebook untuk kumpulan semua tulisan saya. Sebetulnya suami udah kasih android tipis juga tapi karena kendala jempol yang lumayan besar, saya sudah terbiasa mengetik sepuluh jari di laptop atau notebook.

acer
Saya memang hanya Emak Blogger biasa yang mengisi waktu dengan hal-hal positif, tapi saya ingin menjadi Emak Online dan Emak Mobile yang profesional dengan memiliki notebook keren seperti Acer Aspire E1-432 . Yang tipis  dengan segudang keunggulan yang sudah saya jelaskan di postingan ini.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

474 word.

25 comments:

  1. ah keren... mudah2an si tipis ini nanti bisa bermanfaat buat komunitasnya di sana ya mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh yang komen di sini emak-emak semua nih... hidup emak deh kalau gitu.

      Delete
  2. yang tipi emang jadi idaman ya mak,praktis pulak^^

    ReplyDelete
  3. Iya sama mak, anak2ku jatahnya sabtu, minggu dan hari libur. Senin sampai kamis aku yg pegang notebooknya. Anak2 nggak suka main game di netbook kecil, jadinya ya barengan deh sama emaknya. Klo ada libur sekolah sebulan, alamat emaknya nggak bisa laptop-an sebulan juga he he.. Sukses ya mak..

    ReplyDelete
  4. online dan mobile samkain praktis ya mak.. semoga tetap erat komunitasnya mak..

    ReplyDelete
  5. body ramping dambaan wanita, noteboong ramping juga ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Hai mak hana apa khabar... sipp deh tulisannya... Acer tipis ini bikin mupeng yah mak hana... sukses yah salam dari Jakarta :)

    ReplyDelete
  7. mupeng ya mak ..pngn moga sukses dan si tipis mendarat di rumah kita qiqiqiqi

    ReplyDelete
  8. Emak Online, huaaa sebutan baru yang berlaku buatku khusus di luar rumah tuuuh. Yuk Mak hilangkan sifat pelupa *aku juga bgt iich

    ReplyDelete
  9. si tipis memang selalu jadi idaman terutama emak2 yang suka online n pingin eksis ya mak...^_^

    ReplyDelete
  10. saya juga keranjingan ngeblog...ga perlu disembuhin kan? :D
    moga sukses ya maak ^_^

    ReplyDelete
  11. saya juga mak, ingin menjadi emak online dan mobile yang profesional. :)

    ReplyDelete
  12. Semakin tipis, emang semakin sexy. Sukses, Maaaak :)

    ReplyDelete
  13. emak2 lg byk yg ngidam si slim ini :D

    ReplyDelete
  14. si tipis yg bikin mupeng ya mak..
    sukses ngontesnya mak :)

    ReplyDelete
  15. Emak2 semua mengidamkan si tipis ini ya.... :D

    ReplyDelete
  16. tipis ini idaman semua emak2 deh :D

    ReplyDelete
  17. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  18. makin tipis makin enteng dan keren , apalagi kalau dapatnya hadiah....hahah

    ReplyDelete
  19. Dual jempol ke atas, ,,disana dgn sgala kemudahan Dan usaha pasti bisa-...

    ReplyDelete
  20. yang tipis yang dicariiii....sukseeees ya maaaak...semoga yang diidamkan tercapaai..amiiin :D...

    ReplyDelete
  21. ngeblog pertama di kompasiana ya mak? aku sampe sekarang malah bingung dengan cara kerja kompasiana... mirip detik kah? atau gimana sih tuh? *eh, kok salah fokus nanyanya?.. sukses ya mak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu