Monday, January 6, 2014

My pet

Diawal Januari, saya makin merasa gak semangat dalam NgeBlog. Tapi bukan berarti saya malas untuk melakukan hal lain. Liburan di UAE selama tingga minggu hingga awal januari yaitu samapi tanggal 4, membuat saya susah untuk merayu anak-anak agar saya bisa main komputer.

Jadi sepertinya tulisan saya yang ngumpul di otak akan saya rapel untuk beberapa postingan . Haha
Liburan kemarin anak-anak gak jalan-jalan kemana-mana hanya ke luar kota seharian itupun mengunjungi Mall aja. Selebihnya dihabiskan di rumah .

Liburan di rumah bukan berarti gak seru. Menurut saya malah seru banget. Kinan sibungsu mulai bersosialisasi dengan banyak orang karena ikut-ikut kakaknya yang emang pinter gaul. Selama 2 minggu Kinan ikut kemana pun Aanya pergi. Jadi temen Aanya ya temen Kinan juga padahal temen Aanya cowok semua. Saya sih merasa diuntungkan karena selama ini Kinan adalah tipe anak yang jago kandang.

Dia jarang banget main ke rumah temennya, kecuali sudah beberapa kali ketemu. Nah, selama main diluar rumah Kinan bertemu banyak binatang menurut pengakuannya. Maklum aja di Ruwais tempat saya ini memang jarang ada hewan berkeliaran. Waktu mudik ke Indonesia dia baru tahu kambing beneran, selama ini kan liatnya versi shaun the sheep. Waktu itu Kinan agak takut. Apalagi denger cicak. katanya gak bisa tidur. hihi geli deh waktu ada cicak di dinding, terus dia mikirnya bakal membesar seperti buaya.

Bahas soal hewan, karena dia sering liat kucing liar di bawah apartemen yang jinak dan lucu, dia pernah bilang pengen jadiin itu petnya tapi karena saya belum siap jadi saya gak kasih. Setelah lama dia gak bahas soal pet lagi, waktu liburan kemarin itulah, dia sama Aanya nangkep lalat di kaca. terus dimasukin ke botol kosong.

"Mom, Kenalin This is my pet." dia bilang.

Karena saya gak liat apa-apa dibotol itu, saya bilang Mama gak liat apapun. Tapi dia keukeuh bilang ada animal di dalam botol itu dan ternyata setelah saya liat dari deket ada lalat di dalamnya.

"Owhhh i see .." saya bilang sambil ketawa. Kok bisa-bisanya dia mau pet yang kayak begitu. Tapi untuk yang ini saya gak larang. Padahal saya udah kasih masukan yang namanya pet itu seperti punya anak harus dikasih makan dan dimandiin pokoknya dirawat-lah. Terus menurut dia malah enak katanya punya pet lalat gak perlu repot.

Suatu hari saya lupa , saya fikir itu botol kosong aja. Terus saya kadang suka isi air lagi botol yang kosong kalau baru sekali minum. Untung aja saya cuci dulu itu botol dan diisi. Gak lama kemudian Kinan pulang dari main dan nanya petnya apa kabar?

Hah? saya baru sadar kalau botol yang dicuci tadi itu ada lalatnya. Untung( yang kedua) belum saya minum air di botolnya. Pas saya liat di wastafel ternyata si lalat lagi tarik nafas terengah-engah karena kesiram banyak air.

Akhirnya saya masukin lagi lalatnya ke botol kosong itu. Dan kinan senyum lagi, karena botolnya ketemu. Kalau enggak bisa perang dunia.

Displaying 20140106_114733.jpg
Pet inside


Owhhh what a wonderful world..

4 comments:

  1. Astaga, Kinan, lucunya... Pet kok lalat... :D

    ReplyDelete
  2. Ya gitu deh mak.. aku aja heran sampe sekarang hihi

    ReplyDelete
  3. haha baru kali ini ada yang melihara lalat. Tapi betul juga, praktis, nggak usah ngasih makan dan mandiin lalatnya :D

    ReplyDelete
  4. emaknya yg bingung..mo dikasih makan apa?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu