Saturday, March 15, 2014

Prompt 42: Bunga Kertas

Flash Fiction

"Ma, ayo cepat!"

"Sebentar, Kinan mama selesaikan masaknya ya."

"Lama dong, Ma. Ayooo."

"Kinan baru pulang sekolah nanti kita buat sambil makan ya."

"Ahhh, sekarang aja." Celana abu-abuku yang  panjang sebelah terus ditariknya.

"Gini aja, Kinan nyalakan dulu komputernya lalu cari you tube dan mana gambar yang diinginkan untuk jadi tutorial."


"Oke, tapi kalau sudah ketemu Mama cepet buatin ya."

"Siap princess!" kelima jemari kananku kutempelkan di ujung alis tanda hormat. Kulihat sunggingan senyum indah diujung bibirnya. Sebuah lekukan di pipi terlihat manis. warisan lesung pipitku menempel indah di pipinya.

"Ma, sudah ketemu. Ayo sini."

Aku mendengarnya dari dapur tapi sedikit kuabaikan karena masakanku belum selesai. Lalu beberapa detik kemudian Kinan sudah berada di belakangku. Kali ini menarik bajuku dan aku menyerah.

“Owh  Ok Ok I’m coming.”
Aku ikuti Kinan dengan sedikit pincang. Sebuah kayu ku tempelkan pada ketiak.

“Ini lihat sudah ada, aku mau bunga ini ya. Yuk Mama mulai buatnya!”

Aku terpaksa menuruti kemauan malaikat kecil itu. Aku memang tidak pandai membuat origami tapi jika ada tutorial sedikit menghilangkan kesukaran itu. Berkali-kali aku klik tombol pause karena aku tidak bisa mengikuti dengan cepat dan itu memlukan waktu yang lama.

Ahahh Kinan, bunganya sudah jadi.” Kulihat Kinan tersenyum senang.

Tutorial yang hanya beberapa menit aku habiskan hampir satu jam, karena seperti biasa bukan satu yang diminta tapi beberapa bunga dan juga gambar lainnya. Sejenak aku mencium Sesuatu terbakar. Owh Tuhan jangan biarkan itu terjadi. Aku membawa diriku secepat yang ku bisa ke dapur.  Asap mengepul. Alarm apartemen menyala.

“Kinan..”

Aku berteriak memanggil Kinan yang masih di kamar. Asap mengepung seisi ruangan. Ya Tuhan kursi rodaku berada di dapur.

270 word.

17 comments:

  1. Duh .. Kinan kenapa? Baik2 sajakah?

    ReplyDelete
  2. waktu kecil saya juga suka membuat bunga kertas itu mak, tapi sekarang rada2 lupa. faktor U :)

    www.liza-fathia.com

    ReplyDelete
  3. Tutorial videonya enggak diupload, Mbak? "Pengen tahu juga cara membuat origami seperti gambar di atas.

    ReplyDelete
  4. hiks.... mudah2an kinan dan mamanya selamat

    ReplyDelete
  5. Semoga cuma gosong aja, selain itu aman :D. Bagus bunga kertasnya...

    ReplyDelete
  6. kupikir Kinan ngajak mamanya bikin bareng...

    ReplyDelete
  7. Kinan nya gimana Mak...ga papa kan ? Kursi rodanya beli aja lagi yang baru.. :)

    ReplyDelete
  8. duuh jadi keinget waktu lagi masak trus ketiduran, api sampai membumbung tinggi diatas wajan, yang minyaknya sampai kering

    ReplyDelete
  9. he he...masih ngeprompt, mak? salut dah...aku dah mlipir...hihi kabur diam2...:p habisnya tambah kesana kok tambah suseh cari idenya. emang gak bakat aku nulis fiksi...

    btw, Kinan kemana, mak?

    ReplyDelete
  10. Asyik, mak Hana bikin FF lagi :)

    ReplyDelete
  11. Saya sempet bingung, Kinan bukan ada di sebelah mamanya, ya?

    ReplyDelete
  12. itu knp di atas? hmm bingung...
    salam kenal ya.. kunbalnya di tunggu

    ReplyDelete
  13. mau mak bunga kertasnya, eh mak klo buat bunga jgn lupa matikan dulu peralatan dapurnya, hehehehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu