Wednesday, April 13, 2016

Jabbal Hafeet Grand Mercure Al ain

Diatas hotel terdapat teropong yang bisa melihat ke bawah gunung
Assalamualaikum,.. Apa kabar sahabat Blogger?

Akhirnya nge blog lagi. postingan terakhir itu sekitar tahun 2014, dan sekarang sudah April 2016. Itu mati suri atau koma?Padahal Blog ini juga sudah memakai domain .com setahun yang lalu, hanya saja semangat untuk mengisi blog seakan berat karena terlalu banyak bersosialita di dunia nyata. Alhamdulillah dunia nyata atau maya asalkan masih bisa silaturahmi masih bisa menebar senyum dan kebaikan. Insha alloh.
Gambar ini diambil dari visit abudhabi. (credit)



pemandangan Kanan kiri jalan adalah bebatuan
Saat ini, selain disibukan dengan kehamilan anak ketiga juga masih berkutat dengan resep makanan dan jalan-jalan untuk merefresh kegiatan keseharian. Sampai-sampai stok foto yang seharusnya di posting di Blog mandeg begitu saja di file computer. padahal ada beberapa destinasi wisata musim dingin di UAE yang sayang kalau teman-teman Blogger lewatkan. Walaupun sekarang sekarang sudah musim panas lagi, so maafkan atas keterlambatan info ini ya. Tapi gak ada salahnya juga kan di posting untuk stok pertimbangan destinasi tahun depan. Salah satu stok foto dan tempat destinasi musim dingin diantaranya yaitu Jabbal Hafeet.
Tempat ini sedikit mirip puncak pas
Jabbal hafeet adalah puncak gunung yang bearada di daerah Al ain, sayangnya bukan selayaknya gunung yang seperti dibayangkan di Indonesia atau Alpen, Mahameru atau yang lainnya. Jabbal Hafeet adalah sebuah gunung yang hanya terdiri dari bebatuan. Tidak ada pohon besar sama sekali. Adapun pepohonan adalah pohon buatan yang ditanam oleh pemerintah itu pun hanya di areal hotel saja.


Di Jabbal hafeet sendiri hanya terdapat satu hotel saja yaitu Mercure Grand Hotel. Untuk mencapai hotel yang ada dipuncak pun kita tidak bisa menggunakan bus besar dan jika turis menggunakan bus besar maka akan di simpan di bawah gunung dan bus hotel berkapasitas 20 orang akan menjemput ke bawah. Atau bisa juga menggunakan mobil atau taxi untuk mencapai tujuan.


kolam renang hotel waterboom cukup leluasa untuk anak-anak
Hotel nya pun sangat cantik, lukisan-lukisan besar menghias lobby dengan cantik. gaya hotel ini menurut saya mengadopsi bentuk arsitek jawa barat yang mempunyai langit-langit tinggi seperti Kujang. (ini my self opinion loh ya)  
hotel ini juga memiliki fasilitas mini golf
Selain itu fasilitas hotel juga meliputi mini golf, billiard, playground untuk anak-anak, tempat main pingpong, kolam renang, dan juga ruangan terbuka seperti cafe untuk sekedar minum teh atau menghisap Shisha bagi pengunjung yang berminat. kesemuanya berada di atas gunung dan yang menjadi backgroung nya adalah hamparan batu dan beberapa bangunan yang tampak seperti miniatur dari atas ketinggian.

 Hmmm... segitu dulu yang bisa saya share yah.. baby udah mulai gak bisa diajak duduk lama dia nendang-nendang minta les sepak bola. Ok deh see you di postingan berikutnya ya 

Yang pasti kalau kalian mau kesini search aja Jabbal Hafeet dan Mercure grand hotel . Atau kalau kalian yang biker atau motorcycles bisa nyoba naik gunungnya aja dan kemudian camping di bawah gunung yang namnya Green mubazzarah. Nah penasaran kan sama si Mubazzarah nti saya ceritain lagi next time yaa

8 comments:

  1. Woaaaa jd obyek wisata seruuuu tuh

    ReplyDelete
  2. Waalaikumsalam. Allhamdulillah bis amampir lagi kesini Lama gak posting ya

    ReplyDelete
  3. Huwaa, keren pemandangannya, mba. Jadi pengin ke sana. Semoga ada rezeki. :3

    ReplyDelete
  4. Neng Hana kamana wae ? Damang........ih lama menghilangnya. Itu foto2nya bagus2 jadi ngiler nyampe gak ya kesana ???

    ReplyDelete
  5. Akhirnya nulis lagiiiii, miss you.
    Hotelnya cantik, unik juga ya hotel di atas gunung. Bisa liat pemandangan indah.

    ReplyDelete
  6. semoga kedepannya mbak bisa selalu update, minimal seminggu sekalilah supaya kami yang di Indon ini bisa melihat indahnya negeri orang diluar sana

    Mari ramaikan kembali dunia blogger mbak

    ReplyDelete
  7. Mak kembaran apa kabar semoga sehat selalu sekeluarga disana tetiba ingat jaman seru serunya blogging :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu