Wednesday, August 24, 2016

Memilih Baju Muslim Ideal




Assalamualaikum ya akhi.. ya ukhti..

Gak berasa ya, rasanya sih baru aja beresin packingan mudik idul fitri selesai. Sebentar lagi bakal ngerayain hari raya yang gak kalah khidmatnya yaitu idul adha. Meskipun hari raya ini diidentikan dengan hari rayanya orang-orang yang berhaji tapi idul adha juga berasa banget kok meriahnya dan selalu dinantikan setiap kaum muslimin untuk ajang berbagi.

Persiapannya juga gak kalah seperti hari raya idul fitri, apalagi buat kaum Adam, dari mulai persiapan dana qurban sampai persiapan baju apa yang akan dipakai. Biasanya kalau untuk hewan qurban banyak tempat-tempat yang  menyediakan berbagai pilihan hewan, dari mulai kambing sampai dengan sapi dan itu butuh syarat-syarat khusus bagi penyedia hewan qurban karena harus memenuhi syariat .

Sedangkan untuk soal fashion, gak butuh syarat khusus asal saja menutup aurat.  Buat yang gak sibuk-sibuk banget sih bisa aja jalan ke pusat-pusat perbelanjaan setelah pulang kerja atau saat libur. Tapi buat yang sibuk sekarang  dipermudah banget. Kita bisa searching di internet  model fashion apa aja dan mau diantar kemana aja. Bisa dibayar pakai cash atau kartu dan bisa juga dibayar ditempat atau cash on delivery.

Jadi inget anak saya Zidan yang sudah beranjak ABG sekarang usianya sudah 13 tahun, tapi tinggi badannya sudah melebihi orangtuanya. Sudah melebihi 165 cm, baju yang dipakai juga sudah sama dengan Papanya. Masa pertumbuhan membuat saya lebih sering membelikan baju-baju muslim karena cepat sekali tidak muatnya. Kalau Idul adha dia hampir selalu memakai baju yang baru bukan niat harus semua serba baru, tapi memang baju yang semula direncanakan untuk bisa dipakai beberapa kali perayaan cuma bisa dipakai untuk idul fitri saja. Dan untuk idul adha otomatis harus beli lagi karena sudah kekecilan. Sedangkan untuk sholat ied dan untuk perayaan idul adha sepatutnya kita memakai baju yang sopan dan bukan baju yang biasa dipakai sehari-hari. Sebagai umat muslim yang baik hari itu adalah hari raya yang dimuliakan tak harus berpakaian mahal tapi juga tidak ingin yang tidak layak kan?!

Untuk mencari baju-baju muslim yang sesuai dengan keinginan susah-susah gampang karena anak ABG biasanya punya selera sendiri, kalau saya sih lebih suka belanja dari rumah dengan bermodal internet bisa jalan-jalan mencari pakaian yang diinginkan dengan nyaman, tidak antri tidak berdesak-desakan. Apalagi saya punya bayi yang baru lahir dua bulan lalu, kasihan kan kalau sering-sering keluar . Anak-anak sekarang juga lebih  friendly dengan internet mereka bisa memilih sesuka hati. 

Ada tempat yang beberapa tahun terakhir menawarkan sistem belanja yang sesuai dengan yang disebutkan tadi, bisa bayar di tempat, bisa juga pakai kartu, bisa pilih-pillih baju sesuai keinginan dan koleksi pakaiannya bagus dan lengkap yaitu di MatahariMall.com. 

situs belanja online mataharimall.com
Di sini belanjanya :)

Untuk konsumen setia Matahari departemen store seperti saya sih sudah gak asing lagi dengan nama itu. Apalagi sekarang ada sistem onlinenya makin betah aja dong belanja di sana. Semakin semangat belanja karena menyediakan Koleksi pakaian muslim pria terlengkap. Koleksinya bisa untuk berbagai kalangan dari yang muda sampai yang tua. Modelnya juga bagus-bagus dan tentunya jangan tanya kualitas yah, sejak lama kualitas barang-barangnya tidak mengecewakan. 

So..Selamat hari raya idul adha ya.. mari bersilaturahmi dan berbagi kebaikan dengan sesama. Dengan koleksi pakaian muslim terlengkap pilihan kamu.

Sesungguhnya semua manusia sama di mata Tuhan, dan amal kebaikanlah yang membedakannya.

2 comments:

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu