Tuesday, September 11, 2012

Tumis Tongkol buncis

Sudah lama sejak pertama kali merantau ke Abu dhabi ini. Saya tidak merasakan lagi masakan enak yang emak buat untuk saya. Sambil mengingat-ingat kenangan bersama emak di indonesia, saya pun mulai memasak satu persatu masakan emak yang enak-enak itu. Agar rindu saya terhadap emak bisa sedikit terobati.

Kebetulan di kulkas saya tersedia ikan tongkol dan beberapa sayuran. Alhamdulillah di Abu dhabi adalah tempat yang bersahabat untuk orang indonesia , karena terdapat banyak makanan khas indonesia. YUks kita mulai saja masaknya.

Bahan : Ikan tongkol (yang sudah dipindang di suwir dan digoreng) 
            Buncis (yang sudah diiris tipis)


Bumbu: 3 siung bawang merah (diiris)
            2 siung bawang putih (diiris)
                cabe sesuai selera (diiris )
             1 lembar daun bawang
             1  lembar daun salam
             1 cm lengkuas
             1  sendok gula putih
            1/2 sendok teh garam
            2-3 sendok kecap


Caranya :    Goreng bumbu satu persatu sampai wangi, lalu masukan buncis sampe setengah matang, lalu masukan ikan tongkol , dan tambahkan bumbu-bumbu lainnya, dan penyedap jika perlu.

Masak sampai matang. hmmm pasti yaummmy sayang tongkolnya belum mateng , jadi fotonya menyusul yaa..


cu next my recipe


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu