Thursday, March 7, 2013

Prompt #4: Boneka untuk Risa




"Ibu! Lihat! Aku bawa boneka untuk Risa!"
98762898AP12103-2

Ibu tersenyum kemudian berkata, “Lucu sekali. Mudah-mudahan Risa suka. Ibu antar ke kamarnya sekarang?”
Bayu mengangguk senang.

Ibu melangkah ke kamar, tetapi yang dicari tidak ada. Tak sulit mencari seseorang di rumah itu. Rumah yang tidak luas. Karena hanya terdiri dari satu kamar, ruang tamu dan dapur. Ruang tamu yang berisi kasur yang sudah menipis, tumpukan baju, dan beberapa galon kosong. Ibu menuju dapur dan melihat Risa disana. Di depan tungku yang menyala, menunggu kukus ubi yang dimasak Ibu.
 
"Risa! lihat, Kak Bayu bawa boneka sayang." Risa menoleh ke arah Ibu dan Bayu.

"Kak Bayuu! Itu bukan boneka bayi yang Risa maksud"

Risa menyambar boneka yang Ibu bawa. "Tuh, ini kalau dotnya di copot bayinya enggak nangis, botol susunya mana, ?"

"Warna bajunya juga bukan pink!" 

"Risa sebel, sama Kak Bayu"  Risa mengerucut.

Bayu berlalu dari dapur, konsentrasinya buyar. Tongkatnya jatuh , Bayu berjalan menabrak satu demi satu galon yang kosong, dan akhirnya tersungkur.

'Jika saja aku tidak buta. Penjual tadi tak mungkin bohong padaku.'  Air mata Bayu menetes dan semakin deras. Gitar yang di selendangkan terasa berat menimpa punggungnya.
 

32 comments:

  1. hiks... kasian Kak Bayu. Iihhh, gemes deh sama Risa, pengen tak remet2 kepalanya kayak shin-chan kalo diomelin mamanya. hahaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar sabar makk ya.. nanti sy wakilkan :P

      Delete
  2. Hiks Sedih.. mak, si bayu itu ngamen kah? kok bawa gitar :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak dia satria bergitar.. ngamen hehe

      Delete
  3. awalnya renyah, eh endingnya bikin trenyuh... keren mak idenya. disediain galon-galon dulu biar nabraknya heboh. hehehe :D piss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi takut ada yg nanya nanti nabrak apa hihi

      Delete
    2. hihi takut ada yg nanya nanti nabrak apa hihi

      Delete
  4. oh Risa, gak kasihan kah sama Bayu? huhuhu...sedih...kereen mak idenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak, masih banyak kekurangan ternyata..

      Delete
  5. kalimat ini tdk perlu tanda petik

    "Risa menoleh ke arah Ibu dan Bayu"

    buta? bisa lah ditipu soal warna baju. tapi dia ga tuli kan? jadi harusnya busa ngecek kl dornya dilepas nangis atau enggak.

    yuk. konsisten dengan logika cerita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhh klo yang itu emang kebablasan mak sowry ya :P

      nah , cerita versi panjang sih , udah di cek gitu tapi pas pulang di bawain yang bohongan sama penjual nya .. xiixix alesan :P

      Delete
  6. Menurutku keren idenya, tapi ternyata tetap ada logika yg mesti dirunut lagi ya, kata Mak Latree :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mak , mungkin alesan ku belom bisa menguatkan cerita ya.. masih harus terus belajar ..

      thanks ya mak .. btw yang kemaren katanya belom dijelasin loh

      Delete
  7. hohohoho aku malah ga kepikiran ke suara bonekanya, wkkwkkww
    endingnya menyedihkan. ga nyangka ternyata si Bayu buta, hiks hiks

    yang masih ngganjel cuma itu aja sih, penulisannya masih ada imbuhan 'di' yang dipisah padahal seharusnya disambung.
    kata 'dicopot' itu disambung, sama 'diselendangkan' itu juga disambung, karena keduanya merupakan predikat alias kata kerja :)
    ayoo diinget2 lagi rumusnya mak haya kemaren di kelas... :p

    ReplyDelete
  8. Naaahh itu diaa mak, Tobat itu perlu perjuangan di tengah usia yang tak lagi muda :P

    ReplyDelete
  9. kasihan ya bayu sudah buta di tipu lagi

    ReplyDelete
  10. mbak saya pingin kali lah lihat video mbak tt ruwaiss, tp klo saya buka minta + google
    udah saya tambahkan dlm lingkaran tapi selalu keluarnya kata tgl lahir kurang valid, pdhl data udah di masuki dgn benar, kenapa ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di you tube kah mak?

      bisa kok , coba lagi deh :D

      Delete
  11. Sedih banget ceritanya mbak Hana.... Hiks hiks... *mewek

    ReplyDelete
  12. endingnya ga ketebak ama saya Mak. Sedih T_T

    ReplyDelete
  13. twistnya dapet sih mak... kurang polesan aja sih menurutku...

    ReplyDelete
  14. kasihan itu bayu, dasar si penjual nggak tahu diri..!!
    bagus mbak hana :)

    ReplyDelete
  15. Boneka pinknya lucu Maakk..
    hiihi..menggemaskan :D

    ReplyDelete
  16. kl sy yg jd emaknya, udh sy jitak itu Risa. Kasian Bayu

    ReplyDelete
  17. hadaaah aku komen apalagi iniiii,,, :-D

    kalau yang ini ceritanya bikin gemes,,, kasian orng buta kq ditipu

    ReplyDelete
  18. wah, endingnya gak nyangka. mantap mak

    ReplyDelete
  19. jadi ini cerita berantai gtu ya mba ? bru aja dr tempat jiah juga tadi,,,#masih ga ngerti
    tapi sedih bgd ya bayu hiikz

    ReplyDelete
  20. risaaa, ayo bilang trimakasih sama mas bayu! :)

    ReplyDelete
  21. peran risa masih kecil sekali mungkin ya jadi suka ngambekkan gitu, belum bisa memahami kondisi bayu

    ReplyDelete
  22. sabar ya bayu, risanya masih kecil. belum memahami..

    ReplyDelete
  23. Huhuhuhu.... kasihan Bayu, Risa belum mengerti.......

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan, dan lucu *loh

dan jika berkenan dengan nama dan alamat Blog yang benar
Supaya memudahkan saya untuk bersilaturahmi kembali.ke Blog Kamu